Kamis, 30 November 2023

PELANTIKAN ANGGOTA BARU MAHASISWA PENDIDIKAN BIOLOGI 2023

Pelantikan anggota baru merupakan sebuah kegiatan untuk menyambut secara resmi mahasiswa-mahasiswa baru ke dalam lingkungan akademis universitas. Pelantikan anggota baru mahasiswa Pendidika Biologi kali ini diselenggarakan pada hari Minggu tanggal 12 November 2023 bertempatkan di gedung A FKIP Univesitas Jember. dengan tema "Dedicated to Build an Innovative, Creative, and Global Competitive of Biology Education". Kegiatan ini dihadiri oleh dosen dan para pemateri untuk memberikan pengenalan terhadap aspek-aspek penting kehidupan kampus, etika akademis, serta harapan dan tanggung jawab yang harus diemban oleh mahasiswa Pendidikan Biologi.

Tujuan dari kegiatan ini, yaitu memberikan pemahaman yang mendalam kepada mahasiswa baru mengenai identitas dan peran mereka selama berada di dalam Pendidikan Biologi. Selain itu, acara ini bertujuan untuk membina rasa kebersamaan di antara mahasiswa baru, membantu mereka berintegrasi dengan lingkungan kampus, dan memotivasi untuk aktif berpartisipasi dalam kegiatan akademis maupun kegiatan non-akademis. Pelantikan juga bertujuan untuk memberikan arahan mengenai tata tertib, etika, dan nilai-nilai yang harus dipegang teguh selama menempuh pendidikan di universitas, sehingga mahasiswa dapat tumbuh dan berkembang sebagai individu yang berkualitas dan berkontribusi positif dalam bidang Pendidikan Biologi.

Harapan kegiatan PAB Pendidikan Biologi 2023 tahun depan adalah sesuai dengan tujuannya untuk mempersiapkan mahasiswa baru menuju jenjang Perguruan Tinggi yang lebih baik, memiliki kedisiplinan yang tinggi, dapat adaptif dalam dunia perkuliahan di segala kondisi, memiliki kreativitas yang inovatif dengan hipotesis yang ilmiah dan dapat memberdayakan IPTEK dengan lebih baik. Selain itu diharapkan dengan diadakannya PAB dapat menjadi bekal studi kepada mahasiswa baru dalam menjalani dunia perkuliahan.

 

0 comments:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Translate

Total Visitors

Popular Posting

Pengikut