Senin, 22 Juli 2019



Sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia Universitas Jember kembali mengadakan UJICC, yaitu University of Jember International Cultural Camp yang ke 5. Program ini menyediakan kesempatan mahasiswa internasional untuk tumbuh dan berbagi pandangan terhadap budaya baru di Indonesia. Program ini dilaksanakan selama 14 hari yang merupakan momen bersejarah untuk mempelajari budaya Indonesia, menikmati hidangan khas Indonesia dan menjelajai keindahan bumi Indonesia, selain itu juga terdapat beberapa workshop untuk para peserta ikuti.



Pada Workshop kali ini yang menjadi tuan rumah adalah Prodi kita tercinta Prodi Pendidikan Biologi. Workshop yang diadakan adalah Workshop dengan tema "Ethnobiology: Back to Nature for Healthy Ecosystem" yang diikuti oleh 19 mahasiswa universitas dari 11 negara berbeda. Workshop dilaksanakan pada tanggal 19 Juli 2019 yang bertempat di Gedung 3 FKIP Universitas Jember. Dalam workshop ini para peserta diajarkan untuk menggunakan pembungkus makanan tradisional yang terbuat dari daun pisang dan daun kelapa. Karena pembungkus makanan yang digunakan berupa produk alami maka pembungkus jenis ini tentunya akan lebih sehat untuk lingkungan karena sifatnya yang mudah terurai


Diharapkan setelah mengikuti workshop ini maka peserta dapat menggalakkan pembungkus berbahan alami sebagai alternatif pengganti plastik untuk menjaga kelestarian lingkungan.








1 komentar:

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Translate

Total Visitors

Popular Posting