Sabtu, 02 Januari 2016

Mahasiswa sebagai salah satu elemen intelektual yang memiliki tanggung jawab dan beban yang berat dalam mengembangkan, memajukan, dan meneruskan kehidupan bangsa di masa depan. Terasa janggal apabila mahasiswa justru tidak menyadari pentingnya berperan serta dalam melaksanakan perubahan di segala bidang kehidupan. Untuk itu mereka dituntut untuk selalu peka dan tanggap terhadap setiap dinamika perubahan yang terjadi di sekitarnya. Mereka juga perlu mengantisipasi untuk secara terus menerus belajar menempa diri untuk menjadi sumber daya manusia yang tangguh dan dapat diandalkan sebagai agen perubahan agar dapat mewujudkan tugas berat tersebut.

Guna menunjang keberhasilan pembentukan pribadi mahasiswa yang siap dengan segala perubahan, diperlukan adanya kekompakan, kerja sama, dan kreativitas yang muncul dari diri mahasiswa. Salah satu tujuan utama “Biologi Cup” adalah agar setiap mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember dapat saling mengenal, saling bertukar pengalaman, dan saling berinteraksi secara akrab, sehat, dan menyenangkan.

"Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat”, itulah yang dikatakan oleh pepatah, sehingga munculah kegiatan Biocup. Biocup merupakan program kerja pertama kami (HMPSP Biologi Lumba-lumba Universitas Jember) yang merupakan program kerja dari Bidang Keolahragaan. Biocup ialah serangkaian lomba olahraga yang diikuti oleh semua keluarga besar Pendidikan Biologi Universitas Jember. Dan lomba-lomba yang dilaksanakan adalah: bola tangkap, futsal, basket, tarik tambang, bakiak, volly, dan ditutup oleh jalan sehat dan penutupan. 

Acara ini diadakan pada tanggal 7, 8, 14, 15 Maret 2015. Acara ini di buka oleh ketua Prodi Pendidikan Biologi yakni Prof. Suratno, M.Si.

Foto: Upacara pembukaan Biocup 2015
Setelah Pembukaan dilaksanakan senam pagi yang dipimpin oleh instruktur senam


Serangkaian lomba-lomba. Para suporter pun tak kalah seru mendukung angkatan mereka


Kakak angkatan 2012 nih :D


Kalo yang ini angkatan 2013 :v

2014 juga tidak kalah kompak :P

0 comments:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Translate

Total Visitors

Popular Posting

Blog Archive

Pengikut