Jumat, 31 Mei 2024

Biology Clean and Clear merupakan program tahunan dari Departemen Pengabdian Masyarakat. Kegiatan ini dilakukan pada pertengahan semester genap. Pada tahun ini kegiatan BCC dilakukan bersama dengan program tahunan dari Departemen Olahraga yaitu BIOCUP. BCC adalah kegiatan yang diikuti oleh 3 angkatan termuda mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi, Universitas Jember dan didampingi oleh dosen. Tujuan diadakannya BCC yaitu untuk meningkatkan pola hidup bersih dan sehat serta kepedulian warga pendidikan biologi terhadap lingkungan titik kegiatan ini diadakan secara offline yaitu dengan melakukan kegiatan senam bersama, serta kegiatan kerja bakti di sekitar area gedung Pendidikan Biologi, Universitas Jember. 

 
 

Kegiatan kerja bakti diadakan pada 8 titik, yaitu di depan panggung Lukman Hakim, green house, rooftop gedung E, di depan laboratorium zoologi dan laboratorium botani, tangga parkiran, tangga di dalam gedung E, bagian depan gedung E, dan parkiran dosen. Ketiga angkatan yang mengikuti kegiatan ini dibagi pada 8 titik tersebut dan kelas terkompak akan mendapatkan hadiah. 

 
 

Setelah melakukan kegiatan bersih-bersih, selanjutnya pengundian door prize dan penampilan dari bioart musik. Dan pada akhir kegiatan diumumkan pemenang kelas terkompak. Harapan untuk BCC tahun depan, semoga mendapatkan antusias yang lebih dari warga pendidikan biologi. Serta, semoga BCC tahun depan lebih menarik dan lebih semarak.

0 comments:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Translate

Total Visitors

Popular Posting

Pengikut