Senin, 17 September 2018

Hari Sabtu (15/9), HMPSP Biologi “lumba-lumba" kembali mengadakan acara temu warga. Tetapi, acara tahunan kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Hal ini dikarenakan dalam rangkaian acaranya terdapat istighotsah dan open talk season 2 yang sebenarnya sudah diadakan di awal semester kemarin. Tujuan dari kegiatan ini yaitu menjalin tali silaturahmi dan diharapkan mahasiswa menyampaikan keluh kesahnya selama melaksanakan perkuliahan di Pendidikan Biologi agar mendapat solusi yang tepat untuk permasalahan yang ada.


Acara dimulai dengan pembukaan dan pembacaan basmalah, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, disusul dengan sambutan-sambutan. Sambutan pertama dilakukan oleh ketua pelaksana, ananda Rico Armyandi, sambutan kedua oleh ketua HMPSP Biologi “lumba-lumba”  Siti Asiyah, dan terakhir oleh Dr. Iis Nur Asyiah, S.P, M.P.


Acara istighotsah berlangsung dengan khidmat. Dengan harapan, semoga semakin dekat dengan yang kuasa dan diperlancar segala urusan dunia maupun akhirat. Acara ini dihadiri oleh angkatan 2015, 2016, 2017, dan mahasiswa baru 2018. Tak lupa juga, Dosen Pendidikan Biologi diantaranya Dr. Jekti Prihatin, M.Si., Dr. Iis Nur Asyiah, S.P, M.P., Dr. Slamet Hariyadi, M.Si., Erlia Narulita, S.Pd., M.Si., Mochammad Iqbal, S.Pd., M.Pd., dan Vendi Eko Susilo, S.Pd., M.Si. Suasana baru bercampur dengan wajah-wajah baru membuat mereka sangat antusias mengikuti acara dari awal hingga akhir.


Acara selanjutnya yaitu acara open talk. Ada beberapa pertanyaan yang diajukan mulai dari aktivitas kuliah maupun tentang kebersihan. Dari angkatan 2015 menanyakan terkait praktikum mata kuliah yang tidak sesuai, praktikum yang dilaksanakan di pertengahan bulan, dan masalah absen barcode dan WIFI. Semua pertanyaan ditampung oleh moderator dan dijawab oleh dosen. Dari angkatan 2016 menanyakan terkait piket lab yang alatnya difasilitasi oleh pihak Prodi atau tidak, kemudian mengenai Mading, dll. Kebanyakan dari mereka mengeluh tentang presensi online (barcode) yang tak kunjung selesai masalahnya, tapi masih ada absensi manual untuk jaga-jaga. Terkait sertifikasi AUN Q-A, Kaprodi mengatakan agar mahasiswa Pendidikan Biologi membiasakan untuk berbahasa asing terutama Bahasa Inggris, meningkatkan prestasi mahasiswa baik akademik maupun non akademik, mengumpulkan SKPI yang sebnayak-banyaknya.


Setelah acara open talk, dilanjutkan dengan makan tumpeng bersama-sama antar dosen dan mahasiswa. Semoga dengan diadakannya acara kali ini, warga Pendidikan Biologi semakin akrab, semakin jaya, dan sukses.

0 komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

(Wal 'Ashri) وَالْعَصْرِ - Demi Masa

Translate

Total Visitors

Popular Posting