Rabu, 21 Maret 2018

“Biocup” salah satu program kerja dari HMPSP Biologi “lumba-lumba” yaitu dari Departemen Olahraga. Nah.. gimana sih keseruan Biocup 2018 ini? Yuk mari simak selengkapnya di bawah ini...

Biocup merupakan sebuah ajang untuk refresing bagi mahasiswa pendidikan biologi dalam hiruk pikuk praktikum dan laporan. Biocup 2018 mengusung tema “peningkatan tali persaudaraan, kerjasama, dan kekompakan antar angkatan aktif program studi pendidikan biologi serta menggali potensi mahasiswa untuk berpartisipasi dalam Dekan Cup 2018 melalui kegiatan Biocup 2018. Biocup kali ini melaksanakan beberapa lomba yaitu diantaranya adalah lomba futsal, basket, estavet, bola voli dan yang menarik sekaligus terbaru yaitu gobak sodor yang dilaksanakan di 3 tempat sekaligus, yaitu lapangan olahraga FKIP, Lapangan Rusunawa dan juga rute lomba estafet mengelilingi daerah  kampus Unej.

Acara Pembukaan Biocup 2018 dilaksankakn di lapangan Olahraga FKIP pada tanggal 12 Maret 2018 pukul 20.30 WIB. dimulai dengan upacara pembukaan yang dipimpin oleh Aditya Rico angkatan 2017 dan Ketua Program Studi Pendidikan Biologi  Dr. Iis Nur Asyiah, SP., MP selaku pembina upacara. Upacara pembukaan dilanjutkan dengan pemukulan gong sebagai simbol bahwa ajang BIOCUP 2018 telah dibuka. Sebagai penampilan lomba pertama, dilaksanakanlah lomba Gobak Sodor antara Guest star VS Mahasiswa, dimana dosen ikut serta dalam perlombaan tersebut. Beberapa dosen tersebut adalah Prof. Dr. Suratno, M.Si, ibu Dr. Iis Nur Asyiah, SP., MP, Bapak Vendi Eko Susilo, S.Pd.,M.Si, Bapak Mochammad Iqbal, S.Pd.,M.Pd, dan Bapak Dr. Slamet Hariyadi, M.Si. Kemudian dilanjutkan dengan perlombaan futsal antar angkatan.

doumentasi perlombaan futsal

Acara Biocup 2018 dilanjutkan pada tanggal 13 maret 2018 di lapangan olahraga FKIP dimana lomba yang dilaksanakan adalah lomba futsal putra dan putri antar angkatan serta lomba Basket putra dan putri antar angkatan. Dilanjutkan tanggal 14 maret 2018, perlombaan basket putra dan putri antar angkatan.

Babak final lomba futsal dan basket dilaksanakn pada tanggal 16 Maret 2018. Nah, inilah yang ditunggu-tunggu oleh setiap angkatan, futsal putri dimenangkan oleh Angakatan 2017 dan futsal putra dimenangkan oleh Angkatan 2015. Serta  final lomba basket putri dimenangkan oleh angkatan 2016 dan basket putra dimenangkan oleh angkatan 2015.

dokumentasi perlombaan basket

Cabang olahraga Gobak Sodor dilaksanakan pada tanggal 17 Maret 2018, diawali dengan perlombaan antara angkatan 2015 VS 2016. Dan hasil akhir dari lomba tersebut adalah angakatan 2015 menjadi juara 1 dalam perlombaan Gobak Sodor.

perlombaan gobak sodor angkatan (16 vs 15) atas, (16 vs 17) bawah,

Acara Biocup tidak berakhir sampai di situ saja, pada tanggal 18 Maret 2018 bertempat di Universitas Jember tepatnya Lapangan Rusunawa Universitas Jember. Dilangsungkan perlombaan lari estafet dan lomba Voli antar angkatan. Angakatan 2015 yang diwakili oleh saudara Nuris Fattahillah dan kawan-kawan merangsek masuk sebagai Juara 1 Lari estafet dan disusul oleh angkatan 2017 yang diwakili oleh Agung Harris W. Dan kawan-kawan sebagai juara kedua lari estafet. Kemudian dilanjutkan dengan Perlombaan Voli antara angkatan yang pada hasil akhir menunjukkan bahwa Angkatan 2016 menjadi pemenang pertama  baik grup putra maupun grup putri.

dokumentasi lari estafet (15, 16 vs 17) atas, volly putra (tengah) dan volly putri (bawah)

Pada akhir acara ditutup dengan makan bersama dan evaluasi panitia, sebagai ucapan terimakasih dari ketua kepada panitia sehingga acara ini bisa berjalan dengan lancar meskipun sempat terjadi masalah sedikit tetapi masih bisa diatasi.


Sekian terima kasih! :D


0 komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

(Wal 'Ashri) وَالْعَصْرِ - Demi Masa

Translate

Total Visitors

Popular Posting