Minggu, 25 Februari 2018



penandatanganan dokumen penyerahan kepengurusan oleh ketua ketua umum periode 2017 ke ketua umum periode 2018

35 E 101-102/ R. 15, 16 Aula Biologi FKIP Universitas Jember, acara serah terima jabatan merupakan peralihan kepengurusan Himpunan Mahasiswa Pendidikan Biologi  “lumba-lumba”dari periode 2017 ke periode 2018, acara ini dihadiri oleh ketua program studi Dr. Iis Nur Asyiah, M.P, Dr. Slamet Hariyadi, M.Si, pengurus lama yang di ketuai oleh Erna Kristiana Dewi dan tentunya pengurus baru yang diketuai oleh Siti Asiyah. Acara diawali dengan menyanyikan lagu indonesia raya dan himne universitas jember yang berlangsung dengan hikmat dilanjutkan dengan sambutan-sambutan yang pertama dari Erna Kristiana Dewi (ketum 2017) yang menyampaikan rasa terima kasih dan memberikan selamat, semangat untuk pengurus baru agar lebih baik kedepannya. Sambutan kedua disampaikan oleh Siti Asiyah (ketum 2018) dan yang terakhir sambutan dari Kaprodi Dr. Iis Nur Asyiah, M.P beliau memberikan saran kepada mahasiswa agar lebih lebih bekerja keras dan bisa membagi waktu antara kuliah dengan organisasi, mengingat prodi biologi yang sangat sibuk dan banyak praktikum ditambah dengan kegiatan lainnya yang tak terduga akan tetapi beliau sangat bangga kepada mahasiswa biologi karena telah menjadikan prodi teraktif organisasi dan prestasi se Fakultas Keguruan dan Ilmu pendidikan.

Penyerahan jabatan  kepengurusan Himpunan oleh ketua umum 2017 kepada  ketua umum 2018 ditandai dengan penandatangan dokumen kerja oleh keduanya. Dilanjutkan dengan penyerahan kepengurusan secara simbolis oleh masing-masing ketua bidang kepengurusan himpunan 2017 kepada masing masing ketua bidang kepengurusan himpunan 2018.









penyerahan kepengurusan dan dokumen kerja ketua umum (periode 2017 ke 2018), wakil ketua umum, sekretaris, bendahara, ketua bidang 1, ketua bidang 2, ketua bidang 3,  ketua bidang 4 serta foto bersama Kaprodi (dari atas kebawah)

Dalam acara serah terima jabatan ini, para pengurus 2018 melakukan pembacaan ikrar pengurus  yang dilakukan secara bersama dengan dibimbing oleh Dr. Iis Nur Asyiah, M.P selaku Kaprodi Pendidikan Biologi dan disaksikan oleh pengurus 2017. Salah satu bunyi dari sumpah tersebut yaitu, para pengurus himpunan berjanji untuk tidak melakukan pelanggaran dalam peraturan-peraturan yang dibuat oleh pemerintah dan berjanji untuk berkomitmen dalam melakukan tugas-tugas himpunan yang sudah menjadi tanggung jawabnya.
pembacaan ikrar pengurus yang dipimpin oleh Dr. Iis Nur Asyiah, M.P

Acara serah terima jabatan kali ini juga diikuti dengan acara Pelatihan Manajemen Organisasi (PMO). Dalam PMO ini dihadiri seluruh pengurus himpunan 2018 dan tidak luput pemateri yang hadir diantaranya ialah, Dr. Slamet Hariyadi, M.Si , Uswatun Hasanah dan Wardaniyatus Sholihah selaku DPO. Materi awal disampaikan oleh perwakilan DPO yang memberikan informasi mengenai administrasi dan manajemen organisasi didalamnya meliputi tata cara penulisan TOR (Term Of reference), surat menyursat dan juga tidak lupa memberikan semangat salah satu ucapan tidak terlupakan yaitu “berorganisasi jangan menggunakan perasaan tapi profesionalitas”. Materi selanjutnya disampaikan oleh Dr. Slamet Hariyadi mengenai pengalaman-pengalamanya saat berorganisasi, bagaimana cara membagiwaktu, pesan dan kesan yang beliau sampaikan adalah mendahulukan kepentingan orang lain dari pada diri sendiri, begitu juga pesan dari DPO, dan tidak lupa juga waktu itu sangat penting, jadi janganlah sekali-kali menunda pekerjaan.

(atas) foto pemateri oleh Dr. Slamet Hariyadi, M.Si dan (bawah) foto pemateri dari DPO 


Semoga dikepengurusan HMP tahun 2018 bisa menjadi lebih baik dari kepengurusan sebelumnya, dengan memperbaiki kekurangan dari kepengurusan sebelumnya. SEMANGAT untuk kita semua.

0 komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

(Wal 'Ashri) وَالْعَصْرِ - Demi Masa

Translate

Total Visitors

Popular Posting