Minggu, 31 Mei 2020



Pendidikan Biologi Universitas Jember kembali mengadakan webinar bermanfaat ditengah-tengah perkuliahan daring, sesuai dengan kondisi dunia yang gempar akan adanya wabah virus dari Wuhan ini, webinar mengusung tema “How to Respon Covid-19 as Pandemic in the World Wide”.

Webinar diselenggarakan pada tanggal 9 Mei 2020 lalu, acara ini dimulai pukul 08:00 via aplikasi Zoom. Materi pertama disajikan dengan sangat apik oleh Mary Grace Dacuma, Ph.D yang merupakan seorang Epidemiologis dari Institute of biological science, UPLB (University of the Philipines Los Baños). Lewat pemaparan pemateri pertama, dimulailah pembahasan tentang pengenalan pandemi dan prediksinya, serta pola penyebaran dan penularan Covid-19.

Tak cukup sampai di situ, ada materi kedua yang disajikan oleh dr. Angga Mardjo Raharja, Sp.P yang merupakan satgas Covid-19 RSUD dr. Soebandi, Jember. Lewat kesempatan ini, ia membahas tentang pengenalan Covid-19, gejala dan pencegahan penularan Covid-19. Seluruh jalannya acara mulai dari pembuka hingga penutup, yang awalnya akan di pandu oleh Ibu Erlia Narulita, Ph.D diganti oleh Pak Aditya Kurniawan, S.Si., M.Biomed. karena beliau berhalangan hadir.

0 komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Translate

Total Visitors

Popular Posting