Selasa, 31 Maret 2020



Departemen Informasi dan Komunikasi HMPSP Biologi “lumba-lumba” kembali mengadakan “Open Talk dan Istighosah” bersama dengan Departemen Kerohanian pada 28 Februari 2020 lalu. Bertempat di ruang auditorium Al-Ghifari lantai dua Gedung H FKIP Unej, acara penuh kebersamaan tersebut dihadiri oleh seluruh mahasiswa aktif prodi angkatan 2017, 2018 dan 2019 beserta Dr. Iis Nur Asyiah, S.P., M.P. selaku Ketua Program Studi Pendidikan Biologi dan juga beberapa dosen yang turut melengkapi jalannya acara.


























Diawali dengan gema nyanyian lagu nasional tanah air “Indonesia Raya” dengan disusul Hymne Universitas Jember tercinta dan pembacaan beberapa ayat suci Al-Qur’an, acara pun dimulai. Selanjutnya selaku Ketua Prodi, Dr. Iis Nur Asyiah, S.P., M.P. menyampaikan sambutan hangat kepada segenap mahasiswa yang hadir dan ucapan terimakasih karena sudah menyampaikan aspirasinya demi kemajuan prodi.

Terdapat dua segmen dalam acara ini yaitu open talk dan istighosah. Open Talk dimulai dengan pembacaan pertanyaan, kritik, maupun saran mahasiswa yang sebelumnya telah ditampung terlebih dahulu melalui perwakilan kelas, baik angkatan 2017, 2018, maupun 2019. Berbagai macam aspirasi mahasiswa tercurahkan dalam slide-slide ­Power Point yang ditampilkan. Secara bergantian satu per satu, Ketua Prodi pun berusaha menjawab pertanyaan-pertanyaan mahasiswa dengan tuntas. Para mahasiswa yang hadir diberikan kebebasan bertanya langsung di tempat. Dalam menjawab beberapa pertanyaan tertentu, Dr. Iis Nur Asyiah juga dibantu oleh dosen-dosen yang bersangkutan.


Segmen selanjutnya yaitu istighosah dipimpin oleh Departemen Kerohanian HMPSP Biologi “lumba-lumba” yang sebelumnya diisi dengan sambutan dari Bapak Mochammad Iqbal, S.Pd., M.Pd., yang mengawali segmen istighosah. Pembacaan istighosah bersama berjalan dengan khidmat dan penuh ketentraman oleh seluruh mahasiswa dan dosen Program Studi Pendidikan Biologi.


Demikianlah pada sore hari serangkain acara “Open Talk & Istighosah Keluarga Besar Prodi Pendidikan Biologi” berakhir. Dengan membaca kalimat Hamdalah semoga acara ini dapat bermanfaat bagi kemajuan prodi untuk kedepannya.

Kepada seluruh mahasiswa prodi Pendidikan Biologi, jangan lupa untuk menyiapkan kembali aspirasi-aspirasi membangun kalian di open talk dan istighosah selanjutnya ya, sampai jumpa!






















































0 komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

(Wal 'Ashri) وَالْعَصْرِ - Demi Masa

Translate

Total Visitors

Popular Posting