Minggu, 22 Desember 2019

      
 
       Olimpiade Biologi SMP dan SMA sederajat se-Jawa Timur dan Bali kembali diadakan oleh Pendidikan Biologi Universitas Jember. Olimpiade ini adalah program tahunan himpunan program studi pendidikan biologi lumba-lumba dengan mengusung tema "Be a Creative Competitive and Educative Biologis with Bioet@nol 2019" Acara olimpiade Bioet@nol bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM di bidang biologi serta menumbuhkan pola pikir dan sikap ilmiah siswa SMP SMA sederajat, Olimpiade tahun ini berlangsung sangat meriah karena ribuan siswa SMP dan SMA sederajat se-Jawa Timur dan Bali bersemangat memerebutkan hadiah total 20 Juta dan Piala Gubernur bergilir. 
         Tanggal yang ditunggu telah tiba, 28-29 September 2019 yaitu babak semifinal dan final, disini para peserta terbaik dari yang terbaik akan di pilih 5 juara yaitu juara 1,2,3 dan juara harapan 1,2. Peserta yang sebelumnya telah mengikuti babak penyisihan di 18 Rayon antara lain Bali, Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso, Jember, Madura, Lumajang, Probolinggo, Pasuruan, Malang, Surabaya-Sidoarjo, Jombang-Mojokerto, Blitar, Lamongan-Gresik, Tuban-Bojonegoro, Nganjuk-Kediri, Ngawi-Magetan-Madiun-Ponorogo, Trenggalek-Tulungagung dan dinyatakan lolos kebabak semifinal di haruskan mengikuti babak semifinal di Universitas Jember. Mereka berbondong-bondong datang dengan semangat untuk mengikuti bapak semifinal dan menunjukkan yang terbaik dari usaha yang telah mereka lalui. 


           Babak semifinal dan final SMP dilaksanakan pada tanggal 28 September, sedangkan Babak final dan semifinal SMA dilaksanakan pada tanggal 29 September 2019. Peserta setelah mengerjakan tes babak semifinal akan di berikan hiburan untuk mengurangi keteganggan setelah mengikuti tes sembari menunggu pengumuman final. Pengumuman peserta yang lolos babak final di umumkan pada pukul 11:00, setelah itu para peserta yang dinyatakan lolos akan langsung mengikuti babak final. Babak final SMP dilakukan dengan tes cerdas cermat sedangkan SMA dilakukan dengan tes tulis beserta unjuk kerja di laboratorium. 
          Selamat untuk peserta dari SMP dan SMA yang telah menjadi juara dalam Bioet@nol 2019, see you on Bioet@nol 2020. Semangat berprestasi, tunggu kami di kota-kota kalian.


0 komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Translate

Total Visitors

Popular Posting