Minggu, 17 September 2017


Tidak terasa satu semester sudah kita lewati tahun 2017 dengan penuh perjuangan dan hasil akhir yang baik, dan kini, setelah puas melepas penat dalam liburan akhir semester ganjil lalu, saatnya kembali menyambut semester baru dengan semangat yang juga baru! Perjuangan baru di semester genap tentunya akan semakin lengkap jika diimbangi dengan kondisi lingkungan yang sehat dan bersih. Maka dari itu, Departemen Pengabdian Masyarakat Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi “lumba - lumba” Universitas Jember kembali melangsungkan Biology Clean and Clear! Sama seperti sebelumnya, Biology Clean and Clear Season 2 ini masih mempertahankan agenda rutin mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi Universitas Jember dalam menyambut semester baru. Tujuannya sederhana, agar mahasiswa dapat senantiasa menikmati rutinitas harian tanpa merisaukan masalah kebersihan lingkungan di sekitarnya.



Perlu diketahui bahwa pelaksanaan Biology Clean and Clear Season 2 ini diadakan bersamaan  dengan agenda bersih-bersih di lingkungan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember yang diwajibkan kepada seluruh mahasiswa baru tahun angkatan 2017, sebagai salah satu bagian pembangunan karakter dan sikap peduli lingkungan sekitar di dalam diri masing-masing dari mahasiswa baru. Hal ini tentunya akan sangat membantu semua kalangan untuk menjadikan lingkungan menjadi lebih bersih, tidak hanya di sekitaran gedung E yang merupakan gedung utama Program Studi Pendidikan Biologi, tetap seluruh lingkungan di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember.



Berbeda dengan pelaksanaan Biology Clean and Clear sebelumnya, program kerja Himpunan Mahasiswa Studi Pendidikan Biologi Universitas Jember “lumba - lumba” kali ini hanya berfokus di gedung E lantai 2, terutama di sekitaran tangga utama, lorong-lorong penghubung antara ruang dosen dan laboratorium, balkon, kamar mandi, dan utamanya di ruang sekretariat Himpunan Mahasiswa Studi Pendidikan Biologi Universitas Jember “lumba - lumba” Universitas Jember, selain memang karena kehadiran mahasiswa baru tahun angkatan 2017 untuk meramaikan kegiatan bersih-bersih kampus di sekitaran fakultas.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 07.00 WIB, pada hari Sabtu, 16 Oktober 2017, berlangsung dengan penuh semangat. Kegiatan ini tentunya telah berhasil menjadikan lingkungan Program Studi Pendidikan Biologi lebih bersih dibandingkan sebelumnya, dengan mahasiswa tahun angkatan 2015 dan 2016 yang saling bahu-membahu untuk mewujudkannya. Sekalipun tidak dengan jumlah peserta sebanyak pada pelaksanaan sebelumnya, Biology Clean and Clear jilid 2 ini telah memberikan perbedaan terhadap penampilan lingkungan, utamanya di ruang sekretariat himpunan yang kali ini memiliki tampilan yang baru, rapi, dan tentunya lebih bersih.



Tidak ada kata rugi untuk merawat lingkungan, karena dalam rutinitas harian, lingkungan akan menjadi sahabat ataupun musuh terbesar kita, tergantung bagaimana kita memberikan perhatian kepadanya.

0 komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

(Wal 'Ashri) وَالْعَصْرِ - Demi Masa

Translate

Total Visitors

Popular Posting