Rabu, 21 Juni 2017


Persimpangan jalan raya Mangli dan SMP Negeri 2 Jember, perempatan rambu-rambu lalu lintas Argopuro, dan Pasar Tanjung, tidak terkecuali pula Alun-alun Kota Jember, seakan menjadi tujuan utama para pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi “lumba - lumba", pada 28 Mei - 2 Juni 2017. Bukan tanpa sebab, minggu-minggu pergantian bulan Mei - Juni 2017 dalam rutinitas hari-hari, menjadi waktu yang paling tepat untuk diwarnai dengan kegiatan sosial dalam membantu sesama. Kegiatan amal yang dipelopori oleh Departemen Pengabdian Masyarakat HMPSP Biologi “lumba - lumba” ini ditujukan untuk penggalangan dana bagi anak-anak yatim Panti Asuhan Yabappenatim dan merupakan serangkaian acara dalam bakti sosial yang rutin dilaksanakan untuk menyambut bulan ramadhan tahun ini. Penggalangan dana dilaksanakan rutin pada pukul 15.00 - 17.00 WIB di tiap sorenya, seraya melepas kepenatan perkuliahan yang dilalui seharian penuh.


Sekalipun dalam kondisi berpuasa, seakan bukan menjadi penghalang yang berarti dalam berbuat kebaikan. Seluruh pengurus himpunan terlihat begitu bersemangat dalam melaksanakan penggalangan dana ini. Jiwa sosial yang kuat telah membangkitkan gairah untuk membantu sesama dan melunturkan segala bentuk rasa lelah di hari itu!

Seluruh total hasil penggalangan dana tersebut kemudian diserahkan kepada pengurus Panti Asuhan Yabappenatim. Harapannya, sekalipun tidak seberapa, sedikitnya bisa membantu dalam meringankan beban saudara-saudara kita yang masih hidup belum berkecukupan.

Buka bersama anak-anak yatim dan pengurus Panti Asuhan Yabappenatim menjadi agenda terakhir yang dilewati dalam kegiatan bakti sosial kali ini, turut hadir pula di dalamnya perwakilan dosen, Ibu Kamalia Fikri, S.Pd., M.Pd., beserta kakak tingkat angkatan 2014 yang juga telah menyempatkan hadir dalam doa bersama, Kamis (8/6). Harapannya kegiatan-kegiatan positif semacam ini dapat terus untuk digencarkan sekalipun tidak dalam suasana Ramadhan.

0 komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

(Wal 'Ashri) وَالْعَصْرِ - Demi Masa

Translate

Total Visitors

Popular Posting