Sabtu, 03 Juni 2017

            Sampah merupakan masalah yang dihadapi hampir seluruh Negara di dunia. Tidak hanya di negara-negara berkembang, tetapi juga di negara-negara maju sampah selalu menjadi masalah. Rata-rata setiap harinya kota-kota besar di Indonesia menghasilkan puluhan ton sampah. Sampah-sampah itu diangkut oleh truk-truk khusus dan dibuang atau ditumpuk begitu saja di tempat yang sudah disediakan tanpa apa-apakan lagi. Dari hari ke hari, sampah itu terus menumpuk dan terjadilah bukit sampah seperti yang sering kita lihat. Sampah yang menumpuk itu, sudah tentu akan mengganggu penduduk di sekitarnya. Selain baunya yang tidak sedap, sampah sering dihinggapi lalat. Dan juga dapat mendatangkan wabah penyakit.

            Dalam rangka mengurangi sampah yang ada disekitar lingkungan, kali ini kami mahasiswa dari pendidikan biologi khususnya angkatan 2016 mengadakan acara bazar dan gelar produk daur ulang sampah yang bertemakan “Make amazing world with and environmentally”. Acara bazar dan gelar poduk ini dilaksanakan pada hari minggu 21 Mei 2017 yang bertempatkan di creanova depan lapangan perpustakaan unej. 

Bazar dan gelar produk di depan lapangan Unej, tepatnya depan gedung mas soerachman

            Acara dilaksanakan pukul 06.00 yang diawali dengan senam pagi bersama seluruh pengunjung creanova dan panitia yang bersangkutan dengan creanova.

Senam pagi bersama

            Setelah melakukan senam pagi, acara pembukaan bazar dan gelar produk dihadiri oleh kaprodi pendidikan biologi Dr.Iis Nur Asyiah, M.P ,. Dosen pengampu mata kuliah pengetahuan lingkungan sekaligus wakil rektor III bapak Drs.Wachju Subhan, M.S., Ph.D dan wakil dosen mata kuliah pengetahuan lingkungan ibu Ika Lia Novenda, S.Pd., M.Pd.



Sambutan acara oleh dosen pengampu mata kuliah pengetahuan lingkungan bapak Drs.Wachju Subhan,M.S.,Ph.D


Pembukaan acara bazar dan gelar produk oleh kaprodi pendidikan biologi Dr. Iis Nur Asyiah, M.P.

            Setelah acara pembukaan dilanjutkan dengan kegiatan bazar dan gelar produk ada juga penampilan band akuistik dari pendidikan biologi 2016, serta penampilan tari tradisional. Di sela-sela acra tersebut juga kedatangan tamu dari inggris dan india. Mereka mangaku senang dengan karya-karya yang dipamerkan. Banyak inofasi yang dipamerkan dalam kegiatan kali ini mulai daari makanan,minuman, daur ulang barang bekas yang tak ternilai bisa dijual disini.

Jajaran ibu bapak dosen

Penampilan band akuistik

Penamilan tari tradisional oleh mahasiswa pendidikan bilologi

Kunjungan tamu luar negeri ke bazar pendidikan biologi

Suasana saat kegiatan/acara berlangsung



0 komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

(Wal 'Ashri) وَالْعَصْرِ - Demi Masa

Translate

Total Visitors

Popular Posting