Minggu, 16 April 2017

Departemen Pengabdian Masyarakat bekerja sama dengan Departemen Kesenian Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi “lumba - lumba” Universitas Jember, menggelar acara BioArt 2017. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu, 8 April 2017 kemarin. Kegiatan rutin tahunan dari Himpunan Mahasiswa Pendidikan Biologi "lumba - lumba"  Universitas Jember ini merupakan salah satu rangkaian dari acara Peringatan Hari Bumi Internasional yang diperingati setiap tanggal 22 April. BioArt 2017 bertajuk “Gemelaring Taman Sari Nusantara” yang berarti Persembahan Keindahan Budaya yang ada di Indonesia. Dalam acara ini disajikan Budaya asli Indonesia terutama dalam bidang tari yang ditampilkan oleh Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi sendiri untuk menyambut peringatan Hari Bumi, selain itu juga terdapat tampilan lain seperti Akustik, vocal grup dan penampilan dari setiap angkatan serta talenta-talenta lain dari mahasiswa/i Pendidikan Biologi.


Acara BioArt kali ini dimulai padapukul 08.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB. Acara dibuka dengan do'a bersama dan sambutan-sambutan dari Ketua Panitia Rif'atul Fitri Supa'at, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi "lumba - lumba"  Erna Kristiana Dewi, serta sambutan sekaligus pembukaan acara yang disampaikan oleh Ketua Program Studi Pendidikan Biologi Universitas Jember Drs. Iis Nur Asyiah, M.P.

"Sambutan-sambutan oleh ketua pelaksana (atas), ketua HMPSP Biologi 'lumba - lumba' (tengah), dan kepala program studi Pendidikan Biologi (bawah)"

Acara berikutnya adalah penampilan salah satu dari tari tradisional yang ditampilkan oleh tim tari BioArt yang selalu mengadakan latihan rutin untuk mewadahi mahasiswa/i yang memiliki bakat dan minat dalam bidang kesenian tari, dan kini adalah waktunya bagi mereka untuk unjuk gigi di depan khalayak umum bahwa program studi Pendidikan Biologi tidak hanya sekedar laporan seperti yang selama ini terlihat.

"Penampilan tari tradisional oleh mahasiswa/i Pendidikan Biologi"

Penampilan berikutnya dari perwakilan tiap kelas pada tiap angkatan yang berisikan penampilan akustik, vocal grup serta solo vocal, pun ada juga stand up comedy yang juga tak kalah seru!

 
 "Berbagai macam penampilan pada acara BioArt yang dijamin keren-keren"

Acara selanjutnya adalah penampilan dari tari BioArt yang kembali menampilkan tari tradisoinalnya sebagai penampilan penutup pada siang hari yang semarak saat itu.

"Tari penutup acara yang dibawakan oleh 3 Srikandi Pendidikan Biologi"

Terakhir adalah sesi foto bersama panitia dan para talent-talent yang telah tampil pada acara BioArt 2017 ini. Diharapkan dengan adanya acara ini, dapat menambah kecintaan kita terhadap budaya Indonesia, mempererat tali persaudaraan antar keluarga besar Pendidikan Biologi khususnya, serta mengukuhkan kecintaan kita terhadap lingkungan yang notabenenya merupakan serangkaian dari acara Hari Bumi. So guys, preserve indigenous cultures of Indonesia!


3 komentar:

  1. Bioetanol untuk rayon Madura di selenggarakan dmn?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk pemberitahuan selanjutnya akan kami sampaikan kakak, mohon bersabar sejenak, terimakasih atas antusiasnya...

      Hapus
  2. ayoo yg madura pada ikut, dulu SMP nya yg juara 2 dari Pamekasan :D

    BalasHapus

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

(Wal 'Ashri) وَالْعَصْرِ - Demi Masa

Translate

Total Visitors

Popular Posting