Senin, 02 Mei 2016


Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Begitulah semboyan yang kita kenal selama ini. Untuk memiliki jiwa yang kuat, salah satu yang diperlukan adalah tubuh yang sehat. Mahasiswa Pendidikan Biologi, Universitas Jember, memiliki cara sendiri untuk mewujudkan tubuh yang sehat dan jiwa yang kuat, yaitu dengan BIOCUP 2016. BIOCUP 2016 merupakan program kerja dari Departemen Olahraga, HMPSP Biologi Lumba-lumba. Dalam BIOCUP ini, terdapat berbagai perlombaan diantaranya lomba estafet, futsal, basket, volly, bola tangkap, tarik tambang, dengan acara penutupan yaitu jalan santai. Seluruh rangkaian acara tersebut diikuti oleh mahasiswa Pendidikan Biologi mulai angkatan 2013, 2014, dan 2015. Berlangsung mulai pada hari Sabtu-Ahad, tanggal 5-9 April 2016.

Pembukaan hari pertama acara BIOCUP 2016 dimulai dengan apel pagi pada tanggal 5 Maret 2016, yang dihadiri oleh ketua program studi yaitu Prof. Suratno, M.Si. Setelah itu, ada juga senam yang diikuti oleh peserta dengan instruktur senam dari Mahasiswa Pendidikan Biologi angkatan 2014 yaitu mbak Cindy dan mbak Faizah. Hari pertama dilaksanakan lomba lari estafet yang pesertanya campuran putra dan putri. Kemudian setelah lari estafet terdapat lomba yang paling berkesan yaitu tarik tambang yang menguras banyak tenaga.

Acara BIOCUP ini berhasil memupuk persaudaraan dan silaturrahmi antara sesama mahasiswa Pendidikan Biologi. Hal tersebut terbukti dengan keantusiasan para mahasiswa Pendidikan Biologi untuk bersaing memperoleh juara pada setiap kegiatan. Bahkan para supporter dari masing-masing angkatan 2013, 2014 maupun 2015 tak kalah meriah mendukung setiap acara perlombaan yang dilaksanakan.

Sementara itu, penutupan acara BIOCUP 2016 dilakukan pada hari Sabtu tanggal 19 Maret dengan acara jalan santai dengan start di gedung 3E FKIP Pendidikan Biologi pada pukul 06.00. Selanjutnya para peserta jalan sehat dimasukkan ke dalam ruangan. Di dalam ruangan tersebut, banyak dilakukan agenda kegiatan dan diisi kreativitas oleh mahasiwa Pendidikan Biologi. Pada saat itu juga dilakukan pemberian hadiah hasil juara dari serangkaian acara BIOCUP yang telah dilaksanakan. "It's not how big you are, it's how big you play"




0 komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

(Wal 'Ashri) وَالْعَصْرِ - Demi Masa

Translate

Total Visitors

Popular Posting