Senin, 30 November 2020

             Acara rutin yang digelar oleh HMPSP Biologi "lumba-lumba" setiap tahunnya salah satunya PAB atau Pelantikan Anggota Baru. Acara ini dilakukan untuk melantik mahasiswa baru menjadi anggota biasa prodi pendidikan biologi Universitas Jember. Esensi dari PAB adalah mengenalkan bagaimana suasana kehidupan sebagai mahasiswa dan membiasakan mahasiswa baru dengan kehidupan perkuliahan. Output dari acara ini tidak hanya terlantiknya mahasiswa baru pendidikan biologi, namun juga sebuah sertifikat yang dapat digunakan sebagai SKPI.


            Tahun, 2020, PAB dilaksanakan dengan gaya baru yang disesuaikan dengan keadaan saat ini, yaitu saat pandemi. Pada umumnya PAB dilaksanakan secara offline, layaknya seperti ospek pada umumnya, namun keadaan memaksa keterlaksanaannya tahun ini secara daring. Serangkaian acara disederhanakan agar keterlaksanaan PAB tahun ini ini dapat berjalan baik tanpa menghilangkan esensinya. Dengan diketuai oleh Andra Yan Pratama, seorang mahasiswa Pendidikan Biologi Universitas Jember angkatan 2019, satu demi satu agenda PAB terlaksana kan dengan baik. Jarak tidak mengurangi interaksi dan kedekatan dan antara peserta dan panitia. Inovasi-inovasi konsep baru yang berhasil di ciptakan membawa kesuksesan dalam PAB tahun 2020 ini.


            Tak terasa, PAB 2020 sudah berjalan 1 bulan sejak pertengahan Oktober, tibalah kita di penghujung acara yaitu Inagurasi yang ditutup dengan sesi saling bermaafan antara panitia dan peserta. berakhirnya acara PAB ini menjadi awal kedekatan kami semua, khususnya Mahasiswa Pendidikan Biologi UNEJ angkatan 2020 dan 2019. Semoga keterlaksanaan PAB 2020 secara daring ini dapat menjadi pengalaman berharga yang unik untuk semua pihak, serta memberi kebiasaan dan pembelajaran yang positif yang berguna untuk kehidupan perkuliahan maupun di masyarakat. Semoga PAB tahun depan dapat terlaksana kan secara offline agar keseruan yang tertunda pada tahun ini dapat terlaksanakan dengan semestinya.

Akhirnya kata, dariku, Andra Yan Pratama, pulihlah bumiku, pertemukanlah kami semua di kampus asriku, Universitas Jember. ~

#staysaveathome


0 komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Translate

Total Visitors

Popular Posting