Selasa, 13 Maret 2018

Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi “lumba-lumba” Universitas Jember (HMPSP Biologi “lumba-lumba”) mengadakan kegiatan kerja bakti di lingkungan Program Studi (P.S.) Pendidikan Biologi, pada hari Sabtu (10/3). Departemen Pengabdian Masyarakat Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi “lumba - lumba” kembali melangsungkan Biology Clean and Clear yang mana diikuti oleh seluruh mahasiswa P.S. Pendidikan Biologi dari angkatan 2016, angkatan 2017, dan juga  termasuk beberapa bantuan dari dosen di lingkungan P.S. Pendidikan Biologi yang turut hadir  dalam menyukseskannya.

 Kegiatan ini dimulai pada pukul 07.00 dan diakhiri ketika telah menjelang tengah hari yakni pada pukul 11.00, dengan lokasi yang telah dijangkau meliputi ruang sekretariat HMPSP Biologi “lumba-lumba”, musholla P.S. Pendidikan Biologi, balkon, lorong sirkulasi, dan tangga, yang kesemuanya terletak di Gedung E lantai dua Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Jember, serta Green House P.S. Pendidikan Biologi dan FKIP, yang terletak di belakang Gedung Kewirausahaan FKIP Universitas Jember.
 
kegiatan BCC yang dihadiri oleh Dr. Iis Nur Asyiah, S.P., M.P dan Prof. Dr. Suratno, Msi

Kegiatan ini berlangsung dengan penuh semangat, tentunya dengan bisa terwujudnya keberhasilannya dalam menjadikan lingkungan Program Studi Pendidikan Biologi lebih bersih dibandingkan sebelumnya, dengan mahasiswa tahun angkatan 2016 dan 2017 yang saling bahu-membahu untuk mewujudkannya. Biology Clean and Clear ini telah memberikan perubahan terhadap bentuk dari tampilan lingkungan, utamanya di ruang sekretariat himpunan yang kali ini memiliki tampilan yang lebih rapi, dan tentunya lebih bersih.. Tak kalah pentingnya pada acara ini para peserta yang telah berkontribusi dalanm kegiatan  ini cukup antusias dalam melaksanakan kegiatan bersih-bersih, terbukti dengan bagaimana mereka dapat bahu-membahu dan penuh semangat dalam melakukan kegiatan kerja bakti, sekalipun diwaktu perkuliahan masih belum efektif, termasuk dengan mempersiapkan berbagai peralatan yang dibutuhkan jauh-jauh hari sebelumnya.
Dalam hal itu setelah kegiatan ini usai rencananya, kegiatan Biology Clean and Clear ini akan kembali diadakan pada kesempatan yang akan datang mengingat kebersihan lingkungan  merupakan salah satu kunci penting dalam menunjang aktifitas yang berlangsung di dalamnya agar dapat menghasilkan sesuatu yang bernilai positif. Tak aka nada kerugian yang berarti dikala kita merawat lingkungan, karena di dalam kebersihan diri pastinya tidak aka nada apa-apanya disbanding dengan tidak meperdulikan kebersihan lingkungan itu sendiri. Jika kita memperhatikan dan merawat lingkungan pastinya  akan  memberikan dampak yang tanpa kita sadari berpengaruh terhadap kita, itupun tergantung bagaimana kita memberikan perhatian kepadanya.

3 komentar:

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

(Wal 'Ashri) ูˆَุงู„ْุนَุตْุฑِ - Demi Masa

Translate

Total Visitors

Popular Posting