Minggu, 17 September 2017

“Siapa yang ingin dilapangkan rizkinya dan dipanjangkan umurnya, hendaklah ia menyambung tali silaturahminya.”

Setelah dipisahkan dengan rentang jarak dan waktu atas dua setengah bulan libur semester antara bulan Juni hingga Agustus. Kemarin, keluarga besar Program Studi Pendidikan Biologi Universitas Jember kembali dipertemukan dalam satu kegiatan silaturahmi bertajuk Temu Keluarga Biologi. Pertemuan akbar ini dilangsungkan di Gedung III, FKIP Universitas Jember, Ruang 35E101-102 (Ruang 15 dan 16), dengan dihadiri oleh segenap jajaran civitas akademika di lingkungan Program Studi Pendidikan Biologi Universitas Jember. Semua kalangan yang hadir sangat antusias untuk mengawali semester baru ini tentunya dengan semangat dan kekompakan baru, tak terkecuali juga untuk mengungkapkan segala kerinduan yang telah lama tersimpan. Kegiatan ini dikemas pula sebagai halal bi halal menyambut Idul Fitri, termasuk pula perayaan Idul Adha di tahun 2017 ini.

Bagi semua orang, selain menjadi pengobat rindu, pertemuan ini juga bisa menjadi ajang untuk menjalin kekompakan antar angkatan yang hadir, termasuk pula bagian dari budaya untuk saling bertemu dan maaf-memaafkan di hari yang fitri. Kegiatan Temu Keluarga Biologi ini juga menjadi acara yang pertama kalinya dihadiri oleh mahasiswa baru Program Studi Pendidikan Biologi Universitas Jember tahun angkatan 2017. Ini menjadi momen yang spesial bagi mereka untuk dapat lebih mengenal lingkungan Program Studi Pendidikan Biologi, termasuk segala komponen-komponen di dalamnya: mulai dari dosen, laboran dan teknisi laboratorium, dan tidak lupa pula kakak-kakak tingkat yang akan menjadi teman-teman seperjuangan mereka dalam meraih masa depan.

Sambutan-sambutan dari ketua panitia Temu Keluarga Biologi, Nur Wilda (up); ketua Program Studi Pendidikan Biologi, ibu Dr. Iis Nur Asyiah, S.P., M.P.(center); dan ketua jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, ibu Dr. Dwi Wahyuni, M.Kes. (down)

            Pertemuan ini dihadiri oleh segenap dosen Program Studi Pendidikan Biologi Universitas Jember. Terlihat pula di sana adalah: ketua Program Studi Pendidikan Biologi, ibu Dr. Iis Nur Asyiah, S.P., M.P.; ketua juruan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan, ibu Dr. Dwi Wahyuni, M.Kes.; wakil dekan I Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember, bapak Prof. Dr. Suratno, M.Si.; dan tidak ketinggalan pula wakil rektor II Universitas Jember, bapak Drs. Wachju Subchan, MS., Ph.D. Tidak lupa juga hadir di sana adalah kakak-kakak tingkat mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi tahun angkatan 2014, juga adik-adik tingkat mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi tahun angkatan 2016 dan 2017.

Bapak Mochammad Iqbal, S.Pd., M.Pd., dengan tausyiah kekiniannya

            Selain diisi oleh pertemuan antar angkatan termasuk pula segenap dosen dan teknisi laboratorium, kegiatan ini juga digenapkan dengan adanya penampilan hadrah dari kawan-kawan al-Banjari, pembacaan ayat-ayat suci al-Qur’an oleh Haiva Zulfaizah (angkatan 2015), siraman rohani dari bapak Mochammad Iqbal, S.Pd., M.Pd., lalu diakhiri dengan agenda pemotongan tumpeng dan makan bersama.


            Diharapkan kegiatan positif semacam ini dapat terus berlanjut di kesempatan-kesempatan mendatang untuk lebih mengakrabkan hubungan silaturahmi khususnya di lingkungan Program Studi Pendidikan Biologi Universitas Jember.

0 komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

(Wal 'Ashri) وَالْعَصْرِ - Demi Masa

Translate

Total Visitors

Popular Posting