Kamis, 09 Februari 2017


Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi “lumba-lumba” Universitas Jember (HMPSP Biologi “lumba-lumba”) mengadakan kegiatan kerja bakti di lingkungan Program Studi (P.S.) Pendidikan Biologi, pada hari Kamis (9/2). Kegiatan yang diprakarsai oleh Departemen Pengabdian Masyarakat HMPSP Biologi “lumba-lumba” Universitas Jember ini diikuti oleh seluruh mahasiswa P.S. Pendidikan Biologi dari angkatan 2014, angkatan 2015, dan angkatan 2016, termasuk pula beberapa karyawan dan asisten laboratorium di lingkungan P.S. Pendidikan Biologi yang turut andil dalam menyukseskannya. Kegiatan ini dimulai pada pukul 08.00 dan diakhiri ketika telah menjelang tengah hari yakni pada pukul 10.30, dengan lokasi yang telah dijangkau meliputi ruang kuliah, ruang dosen, laboratorium dan ruang asisten laboratorium, ruang sekretariat HMPSP Biologi “lumba-lumba”, kamar mandi, musholla P.S. Pendidikan Biologi, balkon, lorong sirkulasi, dan tangga, yang kesemuanya terletak di Gedung E lantai dua Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Jember, serta Green House P.S. Pendidikan Biologi dan FKIP, yang terletak di belakang Gedung Kewirausahaan FKIP Universitas Jember.




Peserta kegiatan dalam hal ini cukup antusias dalam menyambut kegiatan bersih-bersih, terbukti bagaimana mereka dapat bahu-membahu dan penuh semangat dalam melakukan kegiatan kerja bakti, sekalipun diwaktu perkuliahan masih belum efektif, termasuk dengan mempersiapkan berbagai peralatan yang dibutuhkan jauh-jauh hari sebelumnya.



Kegiatan yang bertajuk Biology Clean and Clear ini ditujukan untuk menjalin semangat gotong royong dari seluruh anggota P.S. Pendidikan Biologi dalam membersihkan lingkungan di sekitaran, khususnya Gedung E dan Green House FKIP Universitas Jember, dalam menyambut semester baru yang akan dimulai sepekan kemudian. Melalui kegiatan Biology Clean and Clear ini, diharapkan dapat menciptakan suasana lingkungan P.S. Pendidikan Biologi yang lebih bersih sehingga seluruh anggota P.S. dapat dengan nyaman memulai rutinitas di awal semester baru mendatang.


Rencananya, kegiatan Biology Clean and Clear ini akan diadakan kembali pada kesempatan mendatang mengingat kebersihan lingkungan perkuliahan merupakan salah satu kunci penting dalam menunjang rutinitas di dalamnya agar berlangsung dan menghasilkan sesuatu yang bernilai positif.

0 komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

(Wal 'Ashri) وَالْعَصْرِ - Demi Masa

Translate

Total Visitors

Popular Posting