Minggu, 01 Januari 2017


Program studi (P.S.) Pendidikan Biologi Universitas Jember tahun angkatan 2016 berhasil meraih predikat juara 1 dalam lomba yel-yel yang diselenggarakan dalam kegiatan Pembinaan dan Pengembangan Mahasiswa Baru (P2MABA) Universitas Jember oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Jember pada Rabu (28/12).
Lomba ini diikuti oleh seluruh mahasiswa baru FKIP dari total 11 program studi. Dalam lomba yel-yel ini, P.S. Pendidikan Biologi menampilkan kekompakannya dengan sangat antusias dan penuh semangat dengan urutan tampil ke-3. Hasil ini merupakan salah satu pencapaian paling memuaskan dari P.S. Pendidikan Biologi di P2MABA, dari banyak cabang perlombaan yang dijadwalkan. Lomba yel-yel sendiri dilangsungkan pada hari kedua P2MABA yang pelaksanaannya dilakukan sebagai penutup dari serangkaian lomba yang telah dimulai sejak Selasa (27/12). Lomba yel-yel ini menjadi salah satu ajang yang paling ditunggu-tunggu dan menarik perhatian dalam serangkaian lomba yang diadakan dalam P2MABA tersebut. Pasalnya, lomba ini mengharuskan bagi seluruh mahasiswa baru anggota dari program studi untuk terlibat dengan persiapan penuh guna menunjukkan kerja kerasnya dalam mempersembahkan segala bentuk kekompakan, kerja sama tim, dan aksi-aksi yang telah disiapkan selama waktu sebulan penuh sebelumnya.

Selain meraih predikat juara 1 dalam lomba yel-yel tersebut, P.S. Pendidikan Biologi juga berhasil meraih kategori P.S. “Terkreatif” berkat penampilan inagurasi mereka yang begitu memukau pada malam puncak P2MABA, Rabu (28/12). Inagurasi yang ditampilkan merupakan kolaborasi atas fashion show, tari kontemporer, modern dancing, dan flashmob yang disatukan sedemikian rupa hingga tercipta suatu tampilan megah yang benar-benar menyemarakkan suasana pada malam puncak itu.





Penampilan malam inagurasi oleh mahasiswa baru Program Studi Pendidikan Biologi

Selain hal-hal di atas, P.S. Pendidikan Biologi tahun angkatan 2016 juga mengirimkan wakil-wakilnya dalam berbagai lomba lainnya, seperti Paduan Suara, Musikalisasi Puisi, Fotografi, dan Cerdas Cermat. Semua mahasiswa baru terlihat sangat antusias untuk mengikuti segenap kegiatan di dalamnya.

P2MABA sendiri merupakan suatu kegiatan yang terstruktur dan dilaksanakan untuk membina dan mengembangkan karakter mahasiswa baru agar setiap mahasiswa terbentuk pribadi yang harmonis, beretika, berani, aktif serta bertaqwa. Kegiatan P2MABA memberikan penambahan ilmu pengetahuan yang tidak akan didapat dari bangku kuliah, selain memberikan mahasiswa baru sebuah pengalaman baru sebagai awalan dalam menempuh studi barunya di lingkungan FKIP Universitas Jember. Berdasarkan buku Pedoman Pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus (PK2) & Pembinaan dan Pengembangan Mahasiswa Baru (P2MABA) Universitas Jember Tahun Akademik 2016/2017, pelaksanaan kegiatan P2MABA ini ditunjukan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta memberikan bekal kepada mahasiswa baru agar dapat mengembangkan secara optimal penalaran, bakat dan minat yang disesuaikan dengan situasi dan kondisi fakultas / P.S. setara fakultas selama menempuh pendidikan di Universitas Jember, serta mendorong mahasiswa untuk proaktif beradaptasi, membentuk jejaring, menjalin keakraban dan persahabatan antar mahasiswa, serta mengenal lebih dekat dengan lingkungan kampus. Kegiatan P2MABA FKIP Universitas Jember dengan sasaran mahasiswa baru telah terdaftar secara resmi di Universitas Jember untuk dilaksanakan dengan metode: ceramah interaktif, diskusi, demo / atraksi, penugasan, dan praktik.

Selain berbagai perlombaan yang telah dilangsungkan, kegiatan P2MABA Universitas Jember juga meliputi: penyampaian materi, profil dan sejarah singkat FKIP, pengenalan civitas akademika FKIP, serta pengenalan Unit Kegiatan Mahasiswa FKIP, yang ditujukan sebagai bentuk upaya pengenalan lingkungan Fakultas kepada mahasiswa baru tahun angkatan 2016 (Admin).


Tim Paduan Suara mahasiswa baru P.S. Pendidikan Biologi sesaat sebelum menyanyikan lagu pertama, Hymne Universitas Jember



Tim Musikalisasi Puisi mahasiswa baru P.S. Pendidikan Biologi setelah menampilkan kebolehannya di depan para penonton


Ekspresi kegembiraan dari mahasiswa baru P.S. Pendidikan Biologi setelah menerima penghargaan sebagai P.S. “Terkreatif”


0 komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

(Wal 'Ashri) وَالْعَصْرِ - Demi Masa

Translate

Total Visitors

Popular Posting