Kamis, 04 Agustus 2016


Sudah menjadi kegiatan tahunan HMPSP Biologi Lumba-lumba FKIP Universitas Jember mengadakan acara-acara baik akademik maupun non-akademik salah satunya adalah Lomba Karya Tulis Imiah Nasional (LKTIN). LKTIN tahun ini merupakan acara HMPSP Biologi Lumba-lumba yang ketiga kalinya diadakan sejak pertama kali dicetuskan setelah tahun sebelumnya sempat mengalami kevakuman.

Pada tanggal 3 Juni 2016 pukul 17.00 WIB, sebelum acara inti berlangsung, diadakan technical meeting bertempat di hotel e-bizz selaku tempat penginapan peserta hingga acara berakhir. Technical meeting ini diisi oleh Fiqih Ramadhan selaku ketua panitia LKTIN BORN 2016 beserta panitia inti lain.

Pada tanggal 4 Juni 2016 adalah acara inti dari LKTIN BORN 2016 dibuka oleh Kamalia Fikri S.Pd., M.Pd selaku perwakilan dari ketua program studi Pendidikan Biologi yakni Prof. Dr. Drs. Suratno M.Si. Selain itu, acara dihadiri oleh 3 dosen Pendidikan Biologi selaku juri pada sesi penjurian presentasi peserta finalis, yaitu Drs. Wachju Subchan M.Si., Ph.D, Erlia Narulita S.Pd., M.Pd., Ph.D, dan Mochammad Iqbal, S.Pd., M.Pd.

Peserta finalis yakni grup yang berasal dari Universitas Sebelas Maret sejumlah 2 grup, 2 grup dari Universitas Negeri Yogyakarta, 2 grup dari Universitas Brawijaya, 1 grup dari Universitas Jember, 1 grup dari Universitas Pembangunan Negara Veteran JaTim, dan 1 grup dari Univeritas Hassanudin. Penampilan presentasi karya oleh peserta finalis LKTIN BORN 2016 bertempat di gedung Soerachman dimulai pukul 08.30 WIB dengan peserta urut pertama hasil dari pemilihan acak yakni Wahyu Eko Diyanto dan Novita Fitri Yulian dari Universitas Jember dan selanjutnya dilanjutkan dengan peserta lain. Semua grup bersaing menampilkan karyanya dengan sangat baik.

Pengumuman juara dimulai pada pukul 15.30 WIB dengan diumumkannya dari juara harapan II atas nama grup yang diketuai oleh Wahyu Eko Prasetyo dari Universitas Sebelas Maret, kemudian disusul oleh juara Harapan I atas nama grup yang diketuai oleh Wahyu Eko Diyanto dari Univeritas Jember, dilanjutkan juara penyaji terbaik atas nama individu Mochammad Sholikun dari Univeritas Sebelas Maret, dilanjutkan juara III atas nama grup yang diketuai oleh Hapsari Eka Wijayanti dari Universitas Negeri Yogyakarta, juara II atas nama grup yang diketuai oleh Dian Esti Pertiwi dari Universitas Hasanuddin, dan juara I atas nama grup yang diketuai oleh Mochammad Sholikun dari Universitas Maret. Setelah pengumuman juara, dilanjutkan dengan pemberian apresiasi berupa tropi, piagam, dan merchandise kepada seluruh pemenang dan disusul dengan sesi foto bersama bersama seluruh peserta finalis dan panitia.

Pada tanggal 5 juni 2016, diadakan fieldtrip ke pantai Payangan Jember yang diikuti oleh beberapa peserta finalis dikarenakan beberapa peserta telah berpulang dan beberapa panitia yang ikut menemani selama perjalanan hingga sampai ke tempat tujuan. Setelah dirasa cukup peserta dipulangkan dengan cara mengantar ke stasiun ataupun terminal pukul 13.00 WIB.



0 komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

(Wal 'Ashri) وَالْعَصْرِ - Demi Masa

Translate

Total Visitors

Popular Posting