Minggu, 10 Maret 2019

         
          Acara serah terima jabatan (Sertijab) atau peralihan kepengurusan HMPSP Biologi “lumba-lumba” tahun 2018 kepada kepengurusan tahun 2019 dilaksanakan pada Sabtu, 23 Februari 2019. Acara ini dihadiri oleh Dr. Iis Nur Asyiah, M.P selaku ketua program studi Pendidikan Biologi dan tentunya seluruh pengurus HMPSP Biologi tahun 2018 dan 2019. Dalam kesempatan ini Siti Asiyah selaku ketua umum pengurus tahun 2018 menyampaikan rasa bangga dan terimakasih kepada kepengurusannya dan kata-kata semangat untuk terus berkarya kepada kepengurusan mendatang. Setelah itu, ketum 2019 M. Dimas Nasihudin juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pengurus lama dan baru. Tak lupa bu Iis selaku kaprodi juga menyampaikan kata-kata motivasi kepada pengurus baru untuk terus bekerja di organisasi dengan tidak melupakan kewajibannya sebagai mahasiswa yaitu belajar. Beliau juga meyampaikan bahwa organisasi tidak boleh menjadi penghalang bagi mahasiswa untuk berprestasi dibidang akademik dan nonakademik.

            
            Prosesi inti dari sertijab ini ditadai dengan penandatanganan dokumen kerja oleh kedua ketua umum. Dilanjutkan dengan penyerahan jabatan secara simbolis kepada masing-masing ketua bidang. Setelah itu dilanjutkan dengan pengucapan ikrar pengurus yang dipimpin langsung oleh Siti Asiyah selaku Ketua Umum tahun 2018.



            Berbeda dengan tahun sebelumnya, Pelatihan Manajemen Organisasi (PMO) tahun ini dilaksanakan berbeda hari dengan Sertijab. PMO dilaksanakan Kamis, 7 Maret 2019 di ruang 15,16 gedung E FKIP.Acara PMO ini juga dihadiri oleh bu Iis selaku Kaprodi, pak Iqbal dan Nahdliatul Latifah selaku pemateri. Pemateri pertama, disampaikan oleh Nahdliatul Latifah yang juga selaku DPO berisi tentang adminstrasi surat menyurat, manajemen organisasi dan kata-kata motivasi kepada pengurus baru. Pemateri berikutnya disampaikan oleh pak Iqbal selaku perwakilan dosen. Pak Iqbal menyampaikan pengalaman beliau ketika berorganisasi, dan peran mahasiswa terhadap kondisi negeri ini. Banyak sekali pelajaran yang bisa dipetik dari kisah beliau, seperti perjuangan mengadakan suatu acara, konflik dalam organisasi sampai aksi demonstrasi mahasiswa terhadap kebijakan pemerintah yang dinilai merugikan rakyat.



            Kemudian acara dilanjutkan dengan permainan “games”. Inti dari permainan ini bisa mendorong para pengurus untuk mengenal satu sama lain serta menjalin rasa keakraban antar diri pengurus.


        Semoga kegiatan ini menjadi awal yang baik bagi mahasiswa yang bertugas dalam kepengurusan HMPSP Biologi "lumba-lumba" periode tahun 2019.

0 komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

(Wal 'Ashri) وَالْعَصْرِ - Demi Masa

Translate

Total Visitors

Popular Posting