Minggu, 22 Desember 2019


            Berdasarkan  SK PS No.44 t DIKTI/kept tangga 18 juli 1984 berdirilah program Studi Pendidikan Biologi Universitas Jember yang terus melakukan perkembangan menuju yang terunggul. Berpijak pada visi dan  misi menjadi program studi yang unggul dalam pengembangan saintek dan mencetak tenaga Pendidik Biologi yang profesional dan berdaya saing global. Pendidikan Biologi dari tahun ketahun menambah kualitas program studi dengan pembenahan kurikulum, peningkatan kemampuan dosen, pengembangan pembelajaran bilingual, penambahan ketersediaan referensi, penelitian bidang pendidikan maupun saintek, international Cultural Camp, pertukaran mahasiswa, serta KKPLP di luar negeri.
       Bertajuk Mahakarya Seni Keluarga Besar Biologi “MASERASI 4.0” dengan bangga mempersembahkan diesnatalis Pendidikan Biologi Universitas Jember ke-35 dengan tema MASK “Magnificient Art Toward the Sky” kegiatan pracara hingga malam puncak yang berjalan dengan meriah. Banyak sekali kegiatan yang kita susun dalam MASERASI 4.0 kali ini di mulai dari pemilihan dosen favorit, lomba menyanyi antar kelas, donor darah, hingga malam puncak.


       
       Kegiatan sosial yang kami adakan dalam MASERASI 4.0 salah satunya yakni donor darah yang terbuka untuk umum pada tanggal 6 November.  Petugas PMII membawa minibus serta kami siapkan beberapa bilik untuk pengambilan darah yang dilakanakan sejak pukul 7 pagi hingga 12 siang di halaman FKIP. Antusiasisme masyarakat umum, dosen maupun mahasiswa dalam acara donor kali ini tinggi, dalam waktu singkat saja sudah terdapat 25 pendonor. Serangkaian acara tidak berhenti namun dilanjutkan lomba menyanyi yang dilaksanakan 10 November dengan diikuti oleh setiap perwakilan kelas berjumlah 2 orang. Acara dimulai pukul 7 pagi dan berakhir puluk 11 siang. Gedung C 106 berubah menjadi ruangan yang megah dan indah dipandang untuk gunakan dalam pemilihan 5 finalis terbaik yang akan di tampilkan pada malam puncak.
          Malam puncak jatuh pada tanggal 23 November 2019, dengan nuansa mustard bertopeng panitia, para dosen, tamu, dan juri nampak anggun dan modis. Seriap sudut ruangan PKM terdapat lampu sorot, gorden hitam menjuntai dan soundsystem menggelegar ikut memeriahkan kemegahan panggung MASERASI 4.0 kali ini. Malam puncak dibuka dengan acara formal sambutan oleh ketua panitia serta sejajarnya kemudian oleh KAPRODI serta disambung dengan cara potong tumpeng, tari pembukaan, dan berfoto bersama. “Saya harap acara MASERASI malam minggu ini dapat menjadi hiburan untuk mahasiswa pendidikan biologi, tidakpapa lah ya semalam kalian lupakan laporan dulu sebelum kembali fokus untuk kulian hari Senin besok”ujar Bu.Iis. kegiatan dilanjutkan dengan acara informal yang sudah ditunggu-tungu oleh mahasiswa pendidikan biologi setiap tahunnya karena sangat berkesan.
           Acara informal diawali dengan penampilang angkatan berupa band dan drama musikal oleh angkatan 2019, 2018, 2017 serta tidak lupa penampilan yang sangat mengesankan oleh angkatan 2016. Setelah penampilan selesai lampu ruangan kembali meredup, disambut dengan dentuman musik yang menggelegar pembawa acara menyebutkan nama-nama peserta fashionshow yang sudah bersolek menggunakan baju bertema auntum.  Tidak lupa setiap selesai penampilan diselipkan penguman juara lomba dalam acara MASERASI 4.0 anata lain dosen terfavorit diraih oleh Bu. Iis Nur Asyiah, Foto dan Video terbaik diraih oleh angkatan 2017, loomba menyanyi oleh Linda (2019), Fashion putra terbaik oleh Rinaldi (2017) dan Fashion Putri terbaik oleh Ajeng (2018), terakhir acara ionformal ditutup dengan standup comedy oleh Mas. Nuris dari angkatan 2016.


         Tibalah pada saat yang ditunggu-tunggu yakni penampilan GS oleh LA VIERE dari kota dingin Malang. Panggung diseting sangat indah dengan hiasan topeng, lampu-lampu tumbler, dan efek smoke machine menambah indahnya penampilan GS malam itu. GS menampilkan beberapa lagu yang di nyanyikan bersama undangan dengan meriah. Kesan indah yang sulit dilupakan, jaya selalu Pendidikan Biologi UNEJ!

0 comments:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Translate

Total Visitors

Popular Posting

Pengikut