Senin, 01 April 2019



        Mawapres merupakan kegiatan yang dilakukan untuk menyaring mahasiswa-mahasiswa yang berhasil mencapai prestasi tinggi baik akademis maupun non akademis dan mampu berkomunikasi aktif. Kegiatan mawapres atau pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat Fakultas yang di lakukan pada tanggal 22 februari 2019 ini  di ikuti  12 program studi yang ada di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember, dari masing- masing prodi mengirimkan 3 perwakilan yang kemudian di reduksi menjadi 1 mahasiswa setiap prodi sehingga terdapat 12 mahasiswa pada tahap final.
       Adapun syarat-syarat yang harus di miliki oleh setiap calon mahasiswa berprestasi di antaranya bukti mahasiswa aktif dan transkrip nilai minimal 3,0, tak kalah penting juga sertifikat prestasi yang di miliki. Setiap perwakilan mahasiwa berprestasi akan mengikuti berbagai kegiatan sebelum ke tahap seleksi diantaranys yaitu kegiatan pelatihan dan bimbingan, pembimbingan dalam penyusunan KTI( Karya Tulis Ilmiah). Kegiatan seleksi mahasiswa berprestasi ini bertempat di Gedung H R. Workshop dengan 3 juri dari dosen FKIP. Pada tahap seleksi ini seluruh mahasiswa di berikan kesempatan public speaking dengan mempresentasikan KTI(Karya Tulis Ilmiah) mereka yang kemudian akan di lakukan feedback oleh para juri untuk memberikan penilaian kepada masing- masing mahasiswa. Penilaian yang dilakukan merupakan hasil akumulasi dari ipk yang dimiliki dan berkas- berkas prestasi yang dimiliki sekaligus poin pentingnya yaitu saat presentasi hasil Karya Tulis Ilmiahnya.


      Agung Haris W. Sebagai perwakilan dari Pendidikan Biologi berhasil mendapatkan juara 2 sebagai mahasiwa berprestasi
"Punya banyak teman dari prodi lain, pelatihan yang di dapatkan sangat memotovasi untuk dapat meningkatkan kemampuan public speaking dan presentasi,mendapt ilmu baru tentang pembuatan karya tulis dan power point yang baik" ujarnya.





0 komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

(Wal 'Ashri) وَالْعَصْرِ - Demi Masa

Translate

Total Visitors

Popular Posting