Minggu, 31 Maret 2019




Generasi Penerus yang Berintelek, Unggul, dan Agamis.
Dalam rangka mempersiapkan Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa (MTQM) tingkat nasional yang akan di selenggarakan di Aceh pada bulan Agustus 2019 setiap universitas se-Indonesia akan mendelegasikan mahasiswa terbaiknya, tanpa terkecuali universitas kita tercinta.
Pada bulan maret ini, Universitas Jember sedang mempersiapkan delegasinya untuk mengikuti MTQMN 2019.  Melalui seleksi antar program studi, dilanjutkan antar fakultas, hingga pembinaan universitas. MTQMN 2019 membuka beberapa cabang perlombaan diantaranya musabaqah tilawatil Quran, musabaqah tartil Quran, musabaqah hifdzil Quran (5 juz), dan musabaqah hifdzil Quran (10 juz). Selain itu juga musabaqah khaththil Qur'an, musabaqah fahmil Quran, musabaqah syarhil Quran, musabaqah pembacaan kitab Maulid Nabi Muhammad SAW, debat isi kandungan Quran bahasa Arab dan bahasa Inggris serta yang tarakhir karya tulis ilmiah kandungan Al-Quran.
Bukan amazing jika Prodi Pendidikan Biologi tidak mengirimkan banyak delegasi unggul yang dimilikinya, terdapat 23 mahasiswa mahasiswi yang mengikuti seleksi fakultas kali ini. Seleksi fakultas diadakan pada tanggal 25-26 Maret 2019 di auditorium gedung H lantai 3 oleh tiga juri yang berkompeten di bidangnya masing-masing. Seleksi dilakukan selama 2 hari, karena cabang perlombaan dalam MTQMN cukup banyak. Hari pertama untuk musabaqah hifdzil, musabaqah tartil, musabaqah tilawatil, dan musabaqah khaththil Quran sisanya dihari kedua. Sebelumnya mahasiswa dan mahasiswi pendidikan biologi telah melakukan bimbingan pada hari Rabu tanggal 23 Maret oleh Bapak Haidhlor.
Meskipun cukup banyak jumlah mahasiswa yang di delegasikan oleh 10 prodi oain di fakultas, hal ini tidak menyurutkan semangat mahasiswa dan mahasiswi prodi Pendidikan Biologi dalam beradu kebolehan. Syukur Alhamdulilah, dengan rahmat Allah prodi Pendidikan Biologi meloloskan 20 mahasiswa yang kemudian menjadi delegasi MTQMN FKIP Universitas Jember 2019. 20 mahasiswa tersebut antara lain
1. Nana Mardiana dalam musabaqah tilawatil Quran
2. Balawara Andika dalam musabaqah tartil Quran
3.Citra Rizki dalam musabaqah hifdzil Quran (5 Juz)
4. Richa Nur dalam musabaqah khaththlil Quran
5. Muhammad Dimas, Emman Yoga, Aditya Richo dan Yolanda Dwi dalam musabaqah syarhil Qur'an
6. Jihan Ni'ami, Avenia Enqi, dan Ahda Dwi dalam debat kandungan Quran bahasa Inggris
7. Novi Wardatun, Putri Fadila, dan Fitria Ayu dalam musabaqah pembacaan Kitab Maulid Nabi SAW
8. Rizky Dwi, Silviana, Annisa Al-Fath, Nur Azizah, Yayuk Fatmawati, dan Sophie Sandrina dalam karya tulis ilmiah.
Semangat terus aya kawan-kawan, semoga mahasiswa Pendidikan Biologi dapat meloloskan banyak mahasiswanya dalam tingkat Universitas agar menjadi delegasi MTQMN 2019 di Aceh.




MTQMN 2019 ini diharapkan menjadi momentum untuk menyebarluaskan Islam sebagai rahmatan lil alamin serta juga diharapkan melalui MTQ mahasiswa dan mahasiswi semakin mampu mendalami esensi Al-Quran sehingga dapat menjadi generasi penerus bangsa yang unggul berintelek dan agamis.

0 komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

(Wal 'Ashri) وَالْعَصْرِ - Demi Masa

Translate

Total Visitors

Popular Posting