Minggu, 31 Maret 2019



        Duta FKIP Universitas Jember dilaksanakan pada 22 Maret 2019 yang bertempat di Aula Gedung H FKIP pada pukul 08.00 WIB. Pemilihan Duta FKIP ini diikuti oleh seluruh program studi di fakultas keguruan dan ilmu pendidikan (FKIP) Universitas Jember. Program Studi Pendidikan Biologi diwakili oleh Agung Haris Widianto dan Marya Ulva Avrilia. Agung Haris Widianto sendiri merupakan salah satu mahasiswa berprestasi tahun 2019 di FKIP Universitas Jember.
Persiapan yang dilakukan dalam acara ini sangat mendadak karena 2 hari sebelum pemilihan yaitu pada hari rabu 20 Maret 2019 baru dilaksanakan karantina mengenai pembekalan materi wawasan FKIP dan Universitas Jember dan beauty class. Sedangkan pada hari kedua yaitu kamis 21 Maret yaitu diadakannya diskusi bersama dosen pendamping (dosen prodi) mengenai apa yang akan ditampilkan dengan durasi tidak lebih dari 5 menit dan pematangan visi-misi. Pada waktu pemilihan, Agung menampilkan keterampilannya dalam memainkan alat musik gitar dan kecakapannya dalam berbahasa inggris. Sedangkan Avril menampilkan sebuah tarian yang durasinya kurang dari 5 menit.

Meskipun hanya memiliki waktu yang sangat singkat tetapi membuahkan hasil yang sangat memuaskan yaitu Agung Haris Widianto dinobatkan sebagai Juara 1 Putra Duta FKIP Universitas Jember dan Marya Ulva Avrilia sebagai Juara 3 Putri Duta FKIP Universitas Jember. Pengalaman yang didapat setelah menngikuti acara tersebut adalah jadi lebih mengerti mengenai seluk beluk Universitas Jember terutama FKIP dan dapat menambah teman atau relasi baru tidak hanya pada Prodi Pendidikan Biologi saja tetapi juga prodi lain. Adapun harapan setelah terpilihnya Agung Haris Widianto dan Marya Ulva Avrilia sebagai Duta FKIP yaitu semoga bisa menjadi wakil FKIP terutama Pendidikan Biologi yang baik dan menjadi teladan yang baik bagi semua warga FKIP Universitas Jember.

0 komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

(Wal 'Ashri) وَالْعَصْرِ - Demi Masa

Translate

Total Visitors

Popular Posting