Minggu, 31 Maret 2019



HMPSP Biologi “lumba-lumba” khususnya Departemen Informasi dan Komunikasi bekerja sama dengan Departemen Kerohanian mengadakan acara “Open Talk dan Istighosah Keluarga Besar Pendidikan Biologi”. Acara ini diadakan hari Senin 18 Maret 2019 setelah maghrib. Dihadiri oleh seluruh mahasiswa aktif Pendidikan Biologi khususnya angkatan 2016, 2017, dan 2018 beserta  Dr. Iis Nur Asyiah, M.P selaku Ketua Program Studi Pendidikan Biologi dan beberapa dosen diantaranya Mochammad Iqbal, S.Pd., M.Pd., Siti Murdiyah. S.Pd.M.Pd., Ika Lianovenda, S.Pd., M.Pd., dan Vendi Eko Susilo. S.Pd., M.Si.



                Acara dimulai dengan penampilan grub hadrah Banjari Pendidikan Biologi yang menambah suasana Islami acara ini. Selanjutnya sambutan yang disampaikan oleh Kaprodi yaitu bu Iis Nur Asyiah. Beliau berharap dengan acara ini, mahasiswa Pendidikan Biologi dapat menyampaikan keluh kesah, kritik dan sarannya sehingga ini juga menjadi wadah yang tepat bagi para dosen untuk menjawab dan menyampaikan hal hal penting mengenai perkuliahan. Selain itu beliau juga menyampaikan apresiasi kepada peserta yang tetap bersedia hadir ditengah kondisi hujan yang deras. Beliau berpesan juga untuk tidak usah malu malu menyampaikan aspirasi dan sarannya kepada prodi karena demi perkembangan prodi itu sendiri.
                Acara selanjutnya adalah istighosah yang dipimpin oleh ustadz Mohammad Haidlor Lc. Namun sebelum itu, beliau menyampaikan tausyiah singkat sebagai pengantar. Tausyiah tersebut berisi tentang teladan Rasul yang berhubungan dengan acara Open Talk dan Istighosah ini.Seusai tausyiah, istighosah pun dilaksanakan, peserta dan para dosen mengikutinya dengan sungguh-sungguh dan khidmat.


                Setelah istighosah selesai, dilanjutkan dengan acara open talk. Sebelumnya, panitia sudah menyiapkan beberapa pertanyaan yang diperoleh dari mahasiswa Pendidikan Biologi dan ditampilkan pada PPT. Namun peserta yang hadirpun juga diperbolehkan menyampaikan pertanyaannya secara langsung kepada para dosen. Pertanyaannyapun sangat bervariasasi, mulai dari hukum papan seksi yang digunakan praktikum cacing babi sampai keadaan sarana dan prasarana Gedung biologi yang kurang memadai. Para dosenpun menjawab dengan tuntas walaupun ada beberapa pertanyaan yang harus ditanyakan dahulu ke jajaran Dekan fakultas untuk mendapat jawaban yang tepat.



               
Acara berakhir sekitar pukul 21.15 WIB dengan bacaan Hamdalah dan dengan harapan semoga acara ini bisa bermanfaat untuk kemajuan Prodi Pendidikan Biologi.


0 komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

(Wal 'Ashri) وَالْعَصْرِ - Demi Masa

Translate

Total Visitors

Popular Posting